Thursday, January 27, 2011

Berkat membaca Bismillah


Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama dan tidak mau berbuat kebaikan. Perempuan itu sentiasa membaca Bismillah setiap kali hendak berbicara dan memulai sesuatu pekerjaan sentiasa didahului dengan Bismillah. Suaminya tidak suka dengan sikap isterinya tersebut dan selalu mengolok-olok isterinya. Suaminya berkata sambil mengejek, “Bismillah, Bismillah. Sebentar- sebentar Bismillah.”
Isterinya tidak berkata apa-apa sebaliknya dia berdoa kepada Allah S.W.T. supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Suatu hari suaminya berkata : “Suatu saat nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu.
“Untuk membuat sesuatu yang mengejutkan isterinya, dia memberikan uang yang banyak kepada isterinya dengan berkata, “Simpan uang ini.” Isterinya mengambil uang itu dan menyimpan di tempat kotak uang yang aman, suaminya mengetahui tempat penyimpanan uang tersebut.  Diam-diam suaminya mencuri uang tersebut dan membuang kotak uang ke sungai belakang rumahnya.
Setelah beberapa hari suaminya memanggil isterinya dan berkata, “Berikan kepadaku uang yang aku berikan kepada engkau.”Kemudian isterinya pergi ke tempat dia menyimpan uang itu dan diikuti oleh suaminya. Istrinya dengan berhati-hati mengambil uang ditempat penyimpanan dan membuka dengan mengucapkan, “Bismillahirrahmanirrahiim.” Ketika itu Allah S.W.T. menyuruh malaikat Jibrail A.S. untuk mengembalikan kotak uang tersebut ke tempat asalnya.
Alangkah terperanjat suaminya, dia berasa bersalah dan mengaku segala perbuatannya kepada isterinya, ketika itu juga dia bertaubat dan mengerjakan perintah Allah, dan dia juga membaca Bismillah apabila dia hendak memulai  sesuatu pekerjaan.

No comments:

Post a Comment